Menu

Kementrian Kominfo Menunda Tender 3G Dua Blok Kanal Frekuensi

Juli 16, 2017 | Uncategorized

Kementrian Kominfo Menunda Tender 3G Dua Blok Kanal Frekuensi. (Detikinet,Jakarta) – Sempat akan dilelang Juni, Kementerian Kominfo kembali menunda pelaksanaan tender 3G tahap ketiga yang akan memperebutkan dua blok kanal frekuensi. Menurut Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Kominfo Gatot S Dewa Broto, penundaan ini karena masalah interferensi di kanal 12 pita frekunesi 2,1 Ghz. “Lelang memang tidak jadi Juni, tapi sesuai instruksi harus tahun ini. Nah, masalah kepastian bulannya itu yang masih kita tentukan. Bisa sebulan lagi, dua bulan lagi atau akhir tahun,” katanya, saat berbincang dengan detikinet.
Ditambahkan Gatot, kendala utama yang paling principal adalah masalah pembersihan yang masih ada interferensi di kanal 12. Padahal, secara dokumen tender dua kanal ini hampir selesai.
“Cuma memang saya akui persoalannya mengenai pembahasan mekanismenya. Memang katanya ada yang mengusulkan pemenang tender yang membersihkan. Tapi itu belum final. Namun kita optimis, hal tersebut bisa selesai tahun ini juga,” tandasnya.

Yang pasti sebelum kanal 11 dan 12 dapat dilelang, diperlukan adanya bersih-bersih di blok 12 yang sejauh ini terlihat kotor karena interferensi guardband milik operator Smartfren.
Untuk diketahui saja, tender 3G yang memperebutkan dua kanal tersisa di blok 11 dan 12 ini sudah empat kali mengalami penundaan. Dari semula dijadwalkan pada kuartal pertama 2012 ini, kemudian mundur jadi awal Mei, lalu ditunda lagi jadi Juni.

Comments

Kolom Komentar

Related For Kementrian Kominfo Menunda Tender 3G Dua Blok Kanal Frekuensi